Belajar dan Kursus SEO Online Gratis Bersama Mas Haryono

Google Pertegas Terkait Widget Links Pada Website


Sejak jauh-jauh hari, orang google sudah menegaskan bakal menindak lanjuti suatu link, yang ditujukan tuk memanipulasi posisi halaman suatu website. Dan september 2016, google balik lagi menegaskan hal itu.

Pihak google beranggapan terdapatnya upaya manipulasi keywords, yang disisipi di suatu website, dan disalurkan ke beragam macam website. Sekian dari caranya (Manipulasi), ialah dengan memakai widget links. Ataupun link yang ada di sebuah widget. Bagi salah seorang pemilik website, khususnya mereka yang tahu tentang cara mengerjakan beragam pengaturan di websitenya, tentunya cukup familiar dengan yang sebutannya widget links.

Ya. Widget links umumnya ada di sidebar suatu web, dan seringnya berformat banner dengan beragam ukuran.

Banner itu bila diklik akan menuju ke suatu halaman website lainnya. Semacam halaman penjualan barang affiliasi, halaman sponsor, serta halaman-halaman lain yang kemungkinannya bukan suatu website dari si yang punya widget. Inilah yang dianggap sebagai widget links. Ataupun sederhananya, link yang tertaut di sebuah web. Tapi rupanya, hal ini sebagai perhatian yang amat serius dari google, yang adalah mesin pencari paling tersohor di dunia.

Tepatnya september 2016, orang-orang google menyiapkan suatu peringatan tentang widget links. Peringatan itu ditujukan berkaitan widget links, yang ditunjuk bisa melanggar guidelines dari Google.

Ada Apa Dengan Widget Links?

Menurut situs ini, Pada umumnya, widget berada di bagian sidebar website. Menurut fungsinya, widget dimisalkan sebagai aksesoris di sebuah situs, yang ditunjuk bisa memperkaya desain sebuah website.

Apalagi jika yang terlihat di widget itu, adalah sesuatu yang cocok atas topik suatu website. Tapi pihak google meyakini bila beberapa widget yang terlihat di website, khususnya yang disisipi link menuju situs lain, bisa dikategorikan menjadi link tak wajar.

Pasalnya, penggiat website tak bisa mengendalikan seluruhnya, temasuk konten yang ada di web yang dituju, yang berasal dari widget links.

Untuk menindak lanjuti hal itu, tim Webspam google bakal melakukan pemeriksaan manual atas link yang dianggap tak wajar. Dan bila kalian merupakan penggiat website yang mengerjakan hal tersebut, kalian pasti mendapatkan pemberitahuan lewat search console. Maka dari itu, pihak google hendak supaya kalian lekas menyelesaikan problem ini. Yakni dengan upaya mengajukan permintaan peninjauan lagi pada google.

Permintaan ini diajukan supaya google lagi melakukan review atas situs kalian, setelah melakukan beragam perbaikan yang dianjurkan. Tapi sebelum melakukan permintaan peninjauan lagi kepada google, kalian musti lebih dulu menyelesaikan masalah berkaitan widget links. Caranya, kalian bisa menambah rel=”nofollow” attribute di widget links. Atau bisa saja menghapus link keluar di widget links dengan keseluruhan.

Setelah melakukan upaya tersebut, bisa mengajukan permintaan peninjauan lagi kepada google, dan biarkan saja google mengerjakan pemeriksaan ulang atas web kalian. Dengan begitu, google akan lekas memberitahukan terkait berhasil ataupun tidaknya permintaan yang kalian kasih. Baca artikel lainnya tentang SEO melalui blog ini.



0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Google Pertegas Terkait Widget Links Pada Website