Belajar dan Kursus SEO Online Gratis Bersama Mas Haryono

software SEO

Bahaya Menggunakan Jasa Backlink Generator Gratisan

Backlink Generator


Kalau kita searching menggunakan keyword backlink gatis dan Backlink Creator kemudian atau juga Free Online Backlink Maker dan yang lainnya, maka anda akan menemukan sejumlah tautan yang memberikan layanan gratis dari jasa backlink untuk membuatkan backlink untuk blog Anda dengan secara cepat plus iming-iming backlink yang berkualitas.

Apakah jasa backlink yang gratisan itu baik? Tentu saja tidak mas bro! Semisal halnya manipulasi keyword (keywords stuffing alias keyword lebay) yang bisa terdeteksi spam dan mendapat penalti, memakai website pembuatan backlink otomatis dapat membikin blog Anda terdeteksi sebagai blog spammer, mengerjakan seo black hat, kemudian memperoleh backlink secara tidak natural.

Sebagian besar website pembuat backlink otomatis gratisan tersebut memiliki kualitas backlink yang amat buruk dan terlihat seperti Spam. Bayangkan saja bila di dalam sebuah halaman web terdapat lebih dari ribuan out bound link yang berisi beragam macam anchor text yang kadang isinya tentang produk-produk yang sangat sensitif.

Memang kita pasti akan terayu dengan jargon-jargon marketing yang di berokan oleh website yang memberikan layanan free online backlink generator tersebut. Website tersebut menjanjikan blog kita bakal memperoleh backlink yang jumlahnya ratusan bahkan ada yang menjanjikan ribuan backlink secara gratis.

Tahukah Anda Metoda Apa Yang Mereka Gunakan?

Untuk membuat backlink secara massal ini biasanya mereka menggunakan dua buah cara yang mereka yakini itu sebagai backlink yang berkualitas. Misalnya:

Ping, RSS Submiter Dan Sejenisnya

Metoda ini yang paling sering mereka gunakan dalam memberikan jasa backlink gratis. Prosesnya adalah: Mem-ping url anda, membuat RSS feed lalu kemudian di ping lagi. Layanan ini pula yang sering di pakai oleh layanan indexer backlink.

Scrapebox Blog Comment, Pingback dan Trackback

Cara melakukan teknik yang kedua ini adalah dengan menggunakan scrapebox blog comment, ping back dan trackback sebuah cara yang sangat terlarang untuk di lakukan di era algorithm Google saat ini. Cara ini pun yang termasuk paling gampang di lakukan karena banyak sekali situs yang mengaktifkan pingback dan trackback tanpa menggunakan spam filter (captcha).

Apa Resikonya?

Era algorithm Google saat ini lebih ketat di bandingkan dengan sebelumnya, kemudian Google lebih menyukai blog yang memiliki konten yang bermutu. Jadi meskipun anda tidak memiliki jumlah backlink yang banyak tapi blog anda memiliki isi yang berbobot maka saya jamin traffic akan semakin banyak sebab tujuan daripada anda membuat blog adalah untuk mendapatkan traffic.

Jadi Bagaimana Yang Benar?

Dalam kontek membuat backlink, maka saya meyakini bahwa cara ang benar dalam membuat backlink adalah dengan membuat backlink di situs-situs yang relevant dengan isi content kita.

Buatlah backlink di dalam situs yang memiliki trust yang tinggi dan jangan terpaku pada pagerank, mozrank, majestic flow dan sejenis itu. Trus yang tinggi lebih berharga di bandingkan dengan situs yang memiliki authority yang tinggi sebab algorithm metrik yang di pakai oleh mozran, majestic flow berdasarkan seberapa banyak situs tersebut menerima backlink tanpa mempedulikan kualitas backlink yang di dapatkan.

Buatlah backlink secara natural, maksud kata natural ini adalah, membuat backlin dengan jumlah tertentu yang masih di anggap natural, misalnya: 5 hingga 10 backlink perhari dari situs yang memiliki subnet, class IP yang berbeda.

Buatlah anchor text yang bervariasi, jangan hanya fokus pada keyword tujuan anda. Buatlah komposisi 20% keyword utama sisanya anda buat variasi (organic anchor text, brand, naked url dst).

Oke! sampai disini penjelasan saya dan mudah-mudahan akan saya lanjutkan dengan artikel-artikel tentang belajar SEO secara gratis di blog tercinta ini.



0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Previous Posting Lebih Baru
Bahaya Menggunakan Jasa Backlink Generator Gratisan